Daerah

Gelar Seminar Nasional, PK2M UHO Hadirkan Pemateri Berkompeten dan Inspiratif

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Seminar Nasional di salah satu hotel ternama di kota Kendari pada Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peluang Memasuki Dunia Kerja Di Era Globalisasi” dengan menghadirkan lima pemateri yang memiliki etos kerja yang baik.

Dr. Sarinah selaku kepala UPT PK2M UHO mengatakan bahwa program seperti ini selalu dilaksanakan karena kegiatan ini merupakan program kerja kami di setiap tahunnya.

“Sasaran kami itu dalam kegiatan ini untuk mahasiswa tingkat akhir sebab mereka akan merambah dunia kerja”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya terus memberikan bantuan kepada mahasiswa yang ingin mencoba dunia usaha.

“Tahun ini ada seratusan mahasiswa yang sudah kami seleksi untuk mendapat bantuan agar mereka bisa memulai usahanya”, terangnya.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Halu Oleo Kendari mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar mahasiswa terbuka dalam menentukan langkah.

“Sekarang itu, mahasiswa harus mampu menangkap peluang yang ada”, ucapnya.

“Melalui program kemitraan, ia yakin mahasiswa bisa keluar untuk melihat dunia kerja seperti apa”, tambahnya.

Untuk diketahui, peserta yang hadir dalam seminar tersebut 200 orang dan untuk yang mengikuti secara virtual mencapai 200 pengunjung.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Gelar Seminar Nasional, PK2M UHO Hadirkan Pemateri Berkompeten dan Inspiratif
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top