Daerah

Survei THI : Popularitas Sulkarnain Kadir Ungguli Sejumlah Tokoh di Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) dalam rilisnya menerangkan sebanyak 68,2% masyarakat kota kendari merasa puas terhadap kinerja Sulkarnain Kadir sebagai Walikota Kendari dan 57,1% merasa puas terhadap kinerja Siska Karina Imran sebagai Wakil Walikota Kendari.

 
Naslim Sarlito Alimin selaku Direktur Eksekutif THI menyebutkan dari hasil survei, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan yang dipimpin Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran terbilang cukup tinggi.

 
Masyarakat Kota Kendari sebagian besar masih menginginkan pasangan Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran tetap menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari.

Sebanyak 66,1% masyarakat menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari dinilai berhasil dalam mengatasi berbagai persolan yang ada.

Hal tersebut terbukti, sebanyak 54,0% Masyarakat percaya Pemerintah Kota Kendari mampu menurunkan dampak Covid-19 dan Sebesar 58,2% Masyarakat puas dengan penanganan Covid-19 yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Kendari.

Selain itu, masih ada 42,6 % masyarakat yang menyatakan masih menginginkan Sulkarnain Kadir untuk menjabat kembali sebagai Walikota pada periode kedua.

Dalam Konfrensi Pers yang berlangsung pada Rabu (29/9/2021) disalah satu hotel ternama di kota Kendari menyebut bahwa beragam alasan yang dimiliki masyarakat yang masih menginginkan wali kota tersebut.

 
“Alasan masyarakat pun berbeda-beda. Selain aspek kepribadian Sulkarnain yang jujur dan dekat dengan rakyat, 48,2 % masyarakat mengatakan sulkranain mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Kendari”, ungkapnya.

Dari 10 tokoh yang di uji, Popularitas Sulkarnain Kadir masih mengungguli para Tokoh lainnya dengan nilai 96,1% dengan angka Kesukaan sebesar 79,7%, Diatas Abdul Razak yang tingkat popularitasnya hanya sebesar 89,5 dan kesukaannya sebesar 83,2 %.

 
Untuk diketahui, Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) melakukan medio 4 hingga 10 Agustus 2020, menggunakan metode Sampling Multi Stage Random Sampling dengan jumlah responden sebanyak 440 Orang. Survei dilakukan dengan tatap muka menggunakan Kuisioner.  

“Sementara itu Margin Of Errors sebesar 4,8% dengan tingkat kepercayaan 95%”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Survei THI : Popularitas Sulkarnain Kadir Ungguli Sejumlah Tokoh di Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top