Daerah

Permudah Pengurusan Berkas, BPN Hadirkan Aplikasi LoketKu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Berkembangnya teknologi di zaman saat ini, dimana segala sesuatunya dituntut untuk cepat dan mudah. Tentu hal tersebut bertujuan membantu keberlangsungan kehidupan manusia.

Berkat hal tersebut, pelayanan publik kini pelan-pelan sudah menjamah ke area teknologi online yang dapat mempermudah masyarakat. Salah satunya adalah mengurus perizinan tanah secara online melalui loket BPN

Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Iljas Tedjo Prijono, SH mengatakan bahwa aplikasi Loketku belum lama ini diluncurkan oleh bapak menteri.

“Diluncurkan tanggal 25 September 2021 dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa aplikasi ini lebih dulu di unduh di PlayStore Smartphone pengguna.

“Jadi, sistemnya masyarakat mengunduh aplikasi tersebut kemudian masuk dalam akun setelah itu mengisi data yang diperlukan”, terangnya.

“Setelah datanya terisi, akan ter input di kantor pertanahan yang kemudian akan diverifikasi oleh petugas kami”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa jika memenuhi syarat, pihaknya akan menyampaikan ke pemohon untuk datang ke kantor pertanahan.

“Petugas kami akan menyampaikan informasi ke pemohon melalui aplikasi. Loketku untuk hadir di kantor guna mendaftarkan serta membayarkan biaya pembuatannya”, tambahnya.

Pihaknya berharap dengan aplikasi tersebut, tidak ada lagi antrian panjang di loket layanan ini.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat saat datang di kantor, mereka tidak lagi antri”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor. : Ewa

Permudah Pengurusan Berkas, BPN Hadirkan Aplikasi LoketKu
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top