Daerah

Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa, Peringati Peristiwa September Berdarah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Gabungan mahasiswa di kota kendari menggelar aksi damai, hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati dua tahun kematian Yusuf dan Randi, Senin (27/9/2021).

Pada 2019 lalu bulan September, aksi demontrasi bertajuk Reformasi Dikorupsi atau September Berdarah (Sedarah) di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) berakhir ricuh.

Peristiwa tersebut menewaskan dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bernama Randi (21) dan M Yusuf Kardawi (19).

Sejak pagi, massa sudah menggelar aksi di Tugu Kampus kemudian bergeser ke Bundaran Tank dan saat ini di Depan Polda Sultra.

Berdasarkan pantauan tim langitsultra.com Ratusan personel kepolisian tampak berjaga dengan pakaian lengkap anti huru hara, selain itu terlihat armada Water Cannon yang disiagakan untuk menghalau para demonstran.

Tim Liputan : Ewa
Editor. : Fatan

Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa, Peringati Peristiwa September Berdarah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top