Dikbud Sultra Gelar Pameran Seni Rupa Dan Festival Seni Tari, Asrun Lio Dapat Suprise Dari Seniman

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Pameran Seni Rupa yang dilaksanakan di UPTD Museum Dan Taman Budaya pada Jumat (24/9/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Tetap Berkarya di Masa Pandemi” ini digelar dengan tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sejumlah karya seni dipamerkan, selain itu juga ada festival seni tari dari berbagai sanggar dan sekolah di kota kendari.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan dari Dikbud sultra.

“Kegiatan ini memang sudah terencana untuk memajukan kebudayaan di sultra”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Kebudayaan ini merupakan implementasi dari salah satu visi dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Sultra.

“Kegiatan kesenian merupakan perwujudan dari program Sultra Beriman dan Berbudaya”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong para pekerja seni untuk terus berkarya.

“Untuk Seniman di Sultra, tugas kami dari Dikbud Sultra memfasilitasi sehingga menumbuhkan minat dan bakat yamg terpendam dari para pelaku seni ini”, tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu seniman senior di Sultra Husein mengatakan bahwa pandemi yang melanda, tidak menghalangi untuk berkarya.

“Tentunya kondisi saat ini tidak membuat semangat berkarya turun, kita sebagai yang lebih dulu harus memberikan motivasi ke perupa yang muda”, ucapnya.

“Perlu ada kolaborasi karena tanpa hal itu tidak akan berkembang seni di Sultra”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait