Daerah

Dinas Pariwisata Kendari Gelar Pelatihan Guna Tingkatkan Inovasi dan Higienitas Produk

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner pada Destinasi Wisata di salah satu hotel di kendari, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan tersebut bakal digelar selama tiga hari dengan menghadirkan empat pemateri berkompeten di bidang kuliner.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.

“Saya kira kegiatan seperti ini, harus terus dikembangkan mengingat banyak pengusaha yang terdampak akibat pandemi sejak setahun lalu sehingga perlu dilakukan pelatihan yang inovatif”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pemerintah akan selalu hadir dan memberikan dukungan kepada para pengusaha.

“Sudah waktunya saat ini kita bangkit, tentunya pemerintah melalui Dinas Pariwisata merangkul pengusaha untuk dilatih berinovasi”, terangnya.

Di tempat yang sama, Kadis Pariwisata Abdul Rifai mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memajukan kuliner di kota Kendari.

“Jadi, kami buat kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dari produk pengusaha di kota Kendari”, ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa dalam pelatihan ini tidak hanya menerima materi namun di akhir kegiatan akan dilakukan praktek.

“Nanti di hari terakhir, peserta akan praktek langsung setelah menerima materi”, jelasnya.

Sebagai informasi, peserta yang hadir merupakan para pelaku usaha yang tergabung dalam beberapa komunitas.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Dinas Pariwisata Kendari Gelar Pelatihan Guna Tingkatkan Inovasi dan Higienitas Produk
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top