Daerah

Gelar PBK Tahap IX, Kepala BLK Kendari Harap Alumni Bisa Bersaing di Industri Kerja

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Institusional Non Boarding Tahap IX di Aula Serba Guna BLK, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kendari turut hadir bersama Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans Sultra dan Kepala BPP Kendari.

Dalam sambutannya, Kepala BLK Kendari Laode Haji Polondu mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan penutup untuk tahun ini.

Ia juga berterima kasih karena Wali Kota Kendari hadir dalam kesempatan tersebut.

“Terima kasih Pak Wali Kota sudah hadir dalam kegiatan pelatihan terkahir hari ini, tentunya kehadirannya untuk mendukung program kita”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa semua peserta pelatihan dari awal hingga akhir memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya.

“Kita berharap, semua yang keluar ini benar benar kompeten dan mampu bersaing di dunia industri kerja”, harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan BLK Kendari.

“Mudah mudahan, upaya kita untuk memberikan keterampilan dan menyiapkan tenaga kerja benar benar cocok dengan lapangan kerja yang tersedia di kota Kendari”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini, pihaknya terus membuka ruang agar investasi di kota Kendari bertambah.

“Kita terus membuka ruang yang seluas luasnya kepada berbagai pihak untuk masuk berinvestasi di kota Kendari dengan syarat pekerja lokal diutamakan”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Gelar PBK Tahap IX, Kepala BLK Kendari Harap Alumni Bisa Bersaing di Industri Kerja
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top