Peringati HUT Ke-22, Basarnas Kendari Gelar Kontes dan Pameran Bonsai

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam rangka memeringati Hutan Ke 22, Basarnas menggelar kontes dan pameran bonsai tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di halaman kantor basarnas kendari pada Sabtu (18/9/2021).

Puluhan tanaman bonsai turut dipamerkan dalam kesempatan tersebut. Dari kelas prospek dan bonsai lanjut.

Tidak hanya dari kendari, peserta yang ikut pun ada yang berasal dari luar kota kendari seperti Bombana dan Kolaka.

Bacaan Lainnya

Aris Sofingi selaku Kepala Basarnas Kendari mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kantor Basarnas Kendari ke 22.

Dirinya menambahkan bahwa esensi dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan para penggemar, kolektor, dan pecinta Bonsai yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Tapi yang paling penting tujuan kegiatan ini adalah menyambung tali silaturahmi antar penggemar Bonsai yang ada di Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kendari, Rizky Yudha Thama mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Basarnas Kendari.

Lelaki yang akrab disapa Ote ini menuturkan bahwa dengan kegiatan, bisa mengumpulkan seluruh penggemar Bonsai di Sultra.

“Inti kegiatan ini adalah silaturahmi. Kita bisa berkumpul dengan seluruh penggemar Bonsai yang ada di Sultra”, terangnya.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut peserta begitu antusias mengingat melebihi target awal yang diprediksi.

“Target awal kami hanya 180 pohon yang akan mengikuti namun jumlahnya membludak jadi 260 pohon”, jelasnya.

Dalam kontes tersebut ada 260 pohon Bonsai yang ditampilkan, terdiri dari kelas prospek sebanyak 196 pohon, dan kelas lanjut 64 pohon.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Fatan

Pos terkait