Mudahkan Siswa Belajar, Dikmudora Kendari Hadirkan Perpustakaan Digital

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Kendari, resmi melaunching perpustakaan digital yang digelar di salah satu sekolah di Kota Kendari, Rabu (15/9/2021).

Melihat kondisi saat ini, Perpustakaan Digital menjadi sangat relevan, sehingga masyarakat dituntut untuk harus bisa beradaptasi dengan teknologi.

Sulkarnain Kadir saat ditemui awak media mengatakan bahwa hadirnya perpustakaan digital, bisa memenuhi kebutuhan dalam belajar dan mengakses banyak pengetahuan.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengakses aplikasi tersebut pun tidak susah. Tinggal mendaftar di aplikasi dan kemudian bisa mengakses seluruh judul-judul buku yang disediakan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kendari ini mengatakan perpustakaan digital tersebut perilakunya masih manual. Masih menggunakan metode meminjam dan mengembalikan.

“Saya berharap nanti, buku-buku yang kita pastikan dibutuhkan anak-anak kita buka bebas. Kalau perlu anak-anak bisa meminjam seumur hidup”, harapnya.

Di tempat yang sama, Kadis Dikmudora, Makmur, menuturkan terkait masukan Wali Kota Kendari mengenai metode penggunaan perpustakaan digital tersebut.

“Mengenai masukan pak Wali Kota tadi, InsyaAllah akan kami tindak lanjuti”, ucapnya.

“Kami akan melakukan pembicaraan atau koordinasi kembali dengan provider mengenai bagaimana mereka bisa menyiapkannya”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendari, Abdul Hamid mengatakan, perpustakaan digital sangat membantu untuk mengakses pelajaran.

“Siswa setiap saat bisa membuka dan meminjam kapan saja untuk dijadikan bahan pembelajaran”, terangnya.

“Semoga anak-anak semakin banyak yang bisa mengakses pelajaran-pelajaran, sehingga kualitas mereka masih bisa kita jaga walaupun di masa pandemi ini”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait