Daerah

Kolaka Timur Terima Dana Pemulihan Bencana Dari BNPB RI

LANGITSULTRA.COM | KOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mendapat dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk tahun ini.

Kepastian tersebut didapat usai Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur S.IP bersama Kepala BPBD Koltim Ir H Anzarullah MSi berkunjung di Kantor BNPB dan bertemu langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip pada hari sabtu (11/9/2021).

Atas bantuan tersebut, Pemda Koltim akan lebih maksimal dalam menangani dan menanggulangi setiap bencana yang terjadi, maupun penanganan sebelum bencana.

Anzarullah menyampaikan, bantuan ini meliputi pembiayaan untuk pengurusan kebencanaan daerah dan kondisi peralatan pertolongan yang sudah tidak baik karena usia barang tersebut serta berkenaan strategi perencanaan kebencanaan kedaruratan dan pasca bencana pada rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Semuanya Bapak Kepala BNPB, sangat mengapresiasi dan memerintahkan semua deputi untuk mewujudkan kebutuhan Koltim”, ungkapnya.

“ini adalah kerja-kerja nyata dari ibu bupati untuk Koltim yang terus berusaha mewujudkan sejahtera bersama masyarakat”, tambahnya.

Untuk itu ia berharap, tentunya kita semua dapat terus mendoakan agar pemerintah daerah bisa terpenuhi apa yang diharapkan.

“Semoga usaha bupati tersebut yang ingin Koltim dapat terfasilitasi atas masalah bencana alam yang selalu terjadi setiap tahun dapat terwujud. Seperti penanganan banjir, tanah longsor, angin puting beliung, karhutla dan kekeringan”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Kolaka Timur Terima Dana Pemulihan Bencana Dari BNPB RI
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top