Daerah

Tamalaki Sultra Apresiasi Pembangunan Taman Kalosara

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pembangunan Taman Kalosara yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapat respon positif dari sejumlah kalangan.

Ketua Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) Sultra, Alfian Annas mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah dalam melestarikan kebudayaan di sultra.

“Kami sangat mendukung niatan bapak wali kota untuk membangun tugu kalosara ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia sebagai tokoh pemuda juga memberikan masukan dan saran kepada wali kota terkait pembangunan tugu kebudayaan tersebut.

“Kami memberi saran kepada wali kota seperti memperhatikan alas tikarnya, supaya itu menjadi satu kesatuan terbentuknya kalosara itu sendiri”, jelasnya.

Sementara itu, Sulkarnain kadir menyambut baik kunjungan dari tokoh pemuda tamalaki.

“Alhamdulillah, saya baru saja menerima kunjungan dari teman teman tamalaki yang menyampaikan pendapat tentang gagasan gagasan taman kalosara”, ucapnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan pada pertemuan tersebut sangat positif mengingat kalosara itu simbol dari kebudayaan masyarakat tolaki.

“Saya kira sangat positif ide dan gagasannya, agar bisa mengangkat simbol kebudayaan masyarakat tolaki sebagai identitas dari taman kota kendari”, terangnya.

Dirinya berharap dengan keberadaan tugu kalosara tersebut mampu mempersatukan.

“Inikan simbol persatuan masyarakat tolaki, mudah mudahan ini juga secara filosofis betul betul mempersatukan”, harapnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Tamalaki Sultra Apresiasi Pembangunan Taman Kalosara
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top