Daerah

Miliki Ratusan Gram Sabu, Seorang Pemuda Diamankan Resnarkoba Polda Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Tim Opsnal Unit 2 Subdit III Dit Resnarkoba Polda Sultra kembali mengamankan seorang bandar dan tukang tempel sabu-sabu disalah satu BTN di Kelurahan lepo-lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari pada Hari Kamis, (2/9) sekira Pukul 21.30 WITA.

Pelaku yang diamankan merupakan seorang honorer di salah satu instansi pemerintahan dengan inisial DS (36).

Direktur Resnarkoba Polda Sultra Kombes Muh Eka Fathurahman dalam rilisnya mengatakan bahwa pelaku saat diamankan memiliki ratusan gram sabu.

“Dari tangan tersangka, tim opsnal menyita Barang Bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 1 bungkus besar seberat 513 gram dan 6 sachet kecil Sabu-sabu seberat 40 gram, Jadi totalnya 553 gram atau ada setengah kilogram Sabu-sabu”, ungkapnya.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, ia adalah seorang Pegawai Honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari”, tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil penyelidikan tentang adanya peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu yang dilakukan oleh tersangka di wilayah tersebut.

“Dari hasil lidik, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka didalam rumahnya, dan dilanjutkan dengan penggeledahan badan dan penggeledahan rumah”, terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti Sabu-sabu dan barang bukti lainnya yang ada kaitannya dengan tindak pidana Narkotika.

“Dari hasil keterangan, barang bukti tersebut ia dapat dari seseorang di Kota Kendari”, jelasnya.

Untuk diketahui, tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang – undang. RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan paling maksimal hukuman seumur hidup.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Miliki Ratusan Gram Sabu, Seorang Pemuda Diamankan Resnarkoba Polda Sultra
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top