Daerah

Borong Banyak Pemain Yang Sepi Tawaran, Mantan Pemain Arsenal Ikut Berkomentar

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Klub Premier League asal london yakni Arsenal menjadi tim paling boros di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Arsenal menghabiskan total 156,8 juta paun atau sekitar Rp 3,07 triliun untuk belanja pemain di musim panas ini. Pembelian termahalnya adalah Ben White seharga 50 juta paun.

The Gunners juga mendatangkan Martin Odegaard (34 juta paun), Aaron Ramsdale (30 juta paun), Takehiro Tomiyasu (19,8 juta paun), dan Albert Sambi Lokonga (15 juta paun). Total belanja Arsenal mengungguli Manchester United di posisi dua, yang menghabiskan 133,7 juta paun

Manajemen rupanya cukup serius dan tak pelit dalam hal penguatan skuad, seharusnya menjadi sinyal positif dengan belanja besar besaran di bursa transfer kali ini.

Dilansir dari Football365 Reaksi muncul dari mantan gelandang Arsenal Paul Merson menyoroti nama-nama pemain yang direkrut. Menurutnya, Arsenal membeli pemain-pemain yang tak diminati klub-klub lainnya dengan harga yang cukup tinggi.

“Satu-satunya masalah saya dengan Arsenal adalah mereka beli pemain, tapi tidak pernah mengalahkan siapapun untuk mendapatkannya. Tidak ada klub lain yang mengejar pemain-pemain tersebut”, ungkapnya.

“Misalnya soal pemain dari Bologna (Tomiyasu) ini, hal pertama yang ada di pikiran saya adalah dia bek kanan, harganya 23 juta euro, tapi kenapa Juventus, Inter Milan, AC Milan enggak beli dia? Saya enggak paham”, terangnya.

Lebih lanjut, Kini Arsenal mesti menunggu apakah pembelian-pembelian tersebut tepat dan sepadan dengan yang didapatkan nantinya.

“Arsenal butuh bek kanan jadi semoga dia bakal sukses. 23 juta euro itu tidak sampai bikin rekening Arsenal kosong sih dan dia mungkin jadi pemain luar biasa, dia mungkin jadi perekrutan brilian”, jelasnya.

“Tapi di saat yang sama, dia akan masuk ke pertahanan yang sedang kesulitan, yang kebobolan dari kiri, kanan, dan tengah. Jadi kita lihat saja”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Borong Banyak Pemain Yang Sepi Tawaran, Mantan Pemain Arsenal Ikut Berkomentar
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top