Daerah

Kolam Retensi Bakal Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Tidak hanya sebagai sistem pengendali banjir di Kota Kendari, Kolam Retensi Boulevard Wanggu yang menempati area Taman Kota Kendari ini juga akan dipercantik lanskapnya dengan menambah peruntukkan ruang terbuka hijau, taman, dan jogging track.

Walikota Kendari saat ditemui jurnalis langitsultra.com mengatakan bahwa kolam Retensi berfungsi dengan baik sebagai pengendali banjir.

“Alhamdulillah, berfungsi dengan baik, terbukti tidak ada keluhan aliran sungai dari hulu, wanggu hingga teluk kendari”, ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini tidak satupun aliran sungai meluap yang berinduk di kali wanggu.

“Saat ini sudah tidak ada sungai meluap yang diakses kolam Retensi, artinya semua berfungsi”, tambahnya.

Lebih lanjut, saat ditanya kolam retensi akan dijadikan tempat wisata ia mengatakan bahwa pola pembangunan saat ini tidak hanya menyelesaikan masalah.

“Kalau bisa memberikan nilai baru, tidak hanya menyelesaikan banjirnya tapi ada nilai tambah”, terangnya.

Menurutnya, disana memiliki lokasi yang bagus dengan penataan view yang apik sehingga bisa dijadikan objek wisata.

“Kita berharap, kolam retensi ini bisa jadi destinasi wisata baru”, harapnya.

“Sekarang bisa dilihat kalau sore hari banyak orang berkunjung ke sana, nanti juga kita akan berdayakan UMKM”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Kolam Retensi Bakal Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top