Daerah

Kuota Guru Agama Tak Ada, AGPAI Mengadu Ke Dewan Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Puluhan guru agama islam yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Kendari, mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Selasa (24/8/2021).

Kedatangan mereka untuk mendapatkan kejelasan status sebagai guru tetap, pasalnya Kota Kendari tidak mendapat kuota Guru PPPK tahun 2021.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Muh Rajab Jinik mengatakan bahwa pihaknya akan memperjuangkan hal tersebut.

“Sekarang juga, hal ini menjadi perjuangan DPRD kota kendari dan pemkot kendari bersama AGPAII untuk mengkomunikasikan ke kementerian terkait agar dapat di temukan jalan keluar dari masalah ini”, ungkapnya.

Menurutnya, pembelajaran agama di sekolah merupakan pondasi manusia sebagai pembentukan karakter.

“Pendidikan agama sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota kendari untuk menjaga akhlak anak didik di kota kendari”, tegasnya.

Sementara itu, Nirma salah satu guru agama Islam yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap tahun 2022 nanti ada usulan dari daerah.

“Kami berharap formasi guru agama dibuka. Karena baru kali ini tidak ada”, terangnya.

“Itu saja permintaan kami, status kami diperjelas”, harapnya.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Ewa

Kuota Guru Agama Tak Ada, AGPAI Mengadu Ke Dewan Kota Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top