Daerah

SMP Negeri 9 Kendari Gelar Simulasi AKM Nasional, Diikuti Puluhan Siswa

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menggelar Assessment Kompetensi Minimum (AKM) Di Salah satu sekolah Di Kota Kendari pada Senin, (23/8/2021).

Diketahui, AKM adalah penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri.

Milwan, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kendari menuturkan bahwa kegiatan hari ini merupakan simulasi dari assesment yang digelar oleh kemendikbud.

“Pesertanya dari kelas 8 dan langsung dipilih dari pusat secara acak dan para guru akan ikut juga dalam asesmen ini”, terangnya.

“Jumlahnya sebanyak 45 orang dan cadangan sebanyak 5 orang”, tambahnya.

Untuk diketahui, indikator penilaian dalam AKM sendiri meliputi mengukur literasi membaca dan numerisasi sebagai hasil belajar kognitif, mengukur sikap, kebiasaan, nilai-nilai (values) sebagai hasil belajar non-kognitif dan mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah yang menunjang pembelajaran.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

SMP Negeri 9 Kendari Gelar Simulasi AKM Nasional, Diikuti Puluhan Siswa
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top