indonesiabaik

Perayaan Hari Pramuka 2021, Gubernur Sultra Ajak Berbakti Tanpa Henti

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar peringatan Hari Pramuka Ke 60 Di Pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu (18/8/2021) Sore.

Peringatan tersebut mengangkat tema “Berbakti Tanpa Henti” Dimana gerakan Pramuka terus menerus bekerja dan berkarya tanpa henti untuk bangsa dan negara.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan bahwa gerakan pramuka menjadi pelopor duta perubahan perilaku.

“Membantu gerakan vaksinasi, bermitra untuk membagikan sembako kepada yang membutuhkan dan melakukan aksi sosial lainnya”, ucapnya.

“Meski perayaan tahun ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan keterbatasan ia meminta untuk tidak berkecil hati sebab jiwa yang besar tidak akan pernah merasa kecil dalam kondisi apapun”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penganugerahan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti dan Lencana Pancawarsa.

Lencana Melati Kepada Ali Mazi dan L.M Rusman Emba. Lencana melati merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang sangat besar bagi kepentingan kepramukaan.

Lencana Darma Bakti diberikan kepada Kery Saiful Konggoasa Bupati Konawe, (Alm) Gusli Topan Sabara diwakilkan oleh istri Cici Ita Ristianty Wabub Konawe dan Haji Abdul Malik Ditu wakil bupati Muna, Lencana Darma bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga pikiran, anggaran dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

Lencana Karya Bakti diberikan kepada H. Nur Rahman Umar Bupati Kolaka Utara. Lencana karya bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan pengorbanan disiplin dan keberaniannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional sehingga bermanfaat bagi kepramukaan masyarakat bangsa dan negara.

Lencana Pancawarsa ke VIII diberikan kepada Abdullah Hasan kepala satuan pengawas internal kwartir daerah Sulawesi Tenggara. Lencana pancawarsa ke-8 merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa gerakan Pramuka sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa gerakan Pramuka selama 40 tahun secara terus menerus.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Perayaan Hari Pramuka 2021, Gubernur Sultra Ajak Berbakti Tanpa Henti
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top