Daerah

Sempat Terjebak Banjir, Puluhan Mapala Berhasil Diselamatkan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Puluhan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang terjebak banjir di Permandian Air Terjun Atowatu, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat mengibarkan bendera ditemukan selamat, Rabu (18/8/2021).

Wahyudi selaku Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari dalam keterangan rilisnya mengatakan bahwa Pada pukul 01.21 wita korban berhasil diketemukan pada saat akan menyebrangi aliran sungai yang kedua dimana kondisi arus sudah memungkinkan untuk dilalui.

“Seluruh korban yang berjumlah 36 Org berhasil dievakuasi dan tiba di posko bendungan ulu benua dalam keadaan selamat”, ungkapnya.

Untuk diketahui, pihak yang ikut terlibat dalam pencarian tersebut dari Rescuer KPP Kendari, Koramil Wawotobi, Polsek Pondidaha, BPBD Konawe, Camat Amonggedo, KPA Kompas, dan Masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya seluruh korban, operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan ditutup.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Fatan

Sempat Terjebak Banjir, Puluhan Mapala Berhasil Diselamatkan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top