20 Ribu Per Detik, Begini Besaran Gaji Lionel Messi Di PSG Dalam Sebulan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) rupanya tidak main-main saat mendatangkan Lionel Messi. Kontrak yang diberikan kepada Messi pun nilainya setara Rp 20 ribu per detiknya.

Messi resmi meneken kontrak berdurasi dua tahun, hingga 2023, bersama klub Paris tersebut. Mantan stiker Fc. Barcelona tersebut akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan baru dalam kariernya di lapangan hijau.

Dikabarkan, Ada opsi perpanjangan setahun untuk Messi apabila memang betah berada di klub tersebut. Sejak diambil alih Qatar Investment Authority pada 2011, PSG memang punya proyek jangka panjang yakni bisa mendatangkan salah satu Messi atau Cristiano Ronaldo.

Bacaan Lainnya

Saat ini, misi PSG terwujud dengan menggaet Messi demi meraih satu impiannya lagi, yakni menjuarai Liga Champions.

Untuk membuat Messi bisa tampil seperti halnya di Barcelona, PSG pun memberikan fasilitas serupa untuknya terutama soal gaji.

Dikutip Yahoosports, Kontrak Messi senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun.

Melihat angka tersebut, maka Messi langsung jadi pemain PSG dengan gaji tertinggi, melampaui Neymar yang mendapat 31 juta euro saat teken kontrak baru tahun lalu.

Dalam sebulannya, Messi akan mendapat sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar). Sementara gaji harian Messi mencapai 104 ribu euro per hari (Rp 1,7 miliar), 4.167 euro per jam (Rp 70,4 juta), 72,31 euro per menit (Rp 1,17juta), dan 1,15 euro per detik (Rp 19 ribu).

Itu artinya dalam sekejap mata saja, Messi bisa mendapat lebih dari Rp 20 ribu yang masuk ke dalam dompetnya. Jumlah tersebut belum termasuk signing on fee senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 422 miliar.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait