Daerah

Ribuan Penyandang Disabilitas Jalani Vaksinasi Yang Digelar Polda Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Vaksinasi Covid-19 digelar secara serentak bagi masyarakat penyandang disabilitas di seluruh Polsek di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (5/8/2021).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan bahwa vaksinasi ini untuk membantu keterbatasan masyarakat yang berkebutuhan khusus.

“Termasuk mempercepat program vaksinasi daerah. Bagian program pemerintah pusat. Terdapat 91 gerai yang ada di bawah naungan Polda Sultra dilaksanakan secara serentak”, ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa sasaran vaksinasi disabilitas di Sulawesi Tenggara sebanyak 3.638 orang.

“Sasaran hari ini ada 1.059 orang. Sisanya kita akan terus lanjutkan vaksinasi ini, supaya teman-teman disabilitas ini mendapat kesempatan juga”, terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menambahkan bukan hanya disabilitas dari Kendari, namun pihaknya tetap memberikan kesempatan dari daerah lain.

“Kita layani, karena ada juga yang tinggal bersama keluarga, ada yang terkendala NIK juga tetap kami layani”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Karena keterbatasan juga para disabilitas ini harus dijemput langsung oleh Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut.

“Jadi Babinkamtibmas yang jemput mereka. Jika tak mampu ke lokasi sendirian. Kalo data yang sudah terverifikasi ada sekira 600 disabilitas”, jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada syarat tertentu untuk disabilitas cukup datang ke gerai atau Polsek untuk mendaftar dan menerima suntikan vaksin.

“Kalau untuk masyarakat berkebutuhan khusus bisa langsung ke Polsek saja, kecuali masyarakat umum harus daftar melalui link yang tersedia. Untuk menghindari kerumunan”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Ribuan Penyandang Disabilitas Jalani Vaksinasi Yang Digelar Polda Sultra
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top