Daerah

Sebanyak 289 Nelayan Terdampak Covid-19 Menerima Bantuan Sosial Dari Pemkot

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Perikanan Kota Kendari menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 Pada Rabu (4/8/2021) Siang.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kadis Perikanan Kota Kendari Imran Ismail, Perwakilan Bank Sultra dan Camat dan Lurah setempat.

Sulkarnain Kadir selaku Walikota Kendari dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan PPKM sangat terasa dan berdampak bagi semua kalangan.

“Banyak diantara kita yang harus merasakan kesulitan mencari nafkah, hasil nelayan yang tidak menentu”, ucapnya.

“Semua kebijakan yang kami lakukan untuk menjaga kita semua agar tidak ada lagi yang terpapar Covid-19”, tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa bantuan yang akan diberikan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.

“Tentu bantuan ini belum bisa menyelesaikan masalah kita tetapi paling tidak inilah bentuk tanggungjawab kami kepada masyarakat di Kendari”, terangnya.

Untuk diketahui, jumlah nelayan penerima bansos tersebut sebanyak 289 orang yang berasal dari Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Dengan total keseluruhan tahap 1 sebanyak 1.178 Penerima.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Sebanyak 289 Nelayan Terdampak Covid-19 Menerima Bantuan Sosial Dari Pemkot
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top