Daerah

Dua Gadis Sulawesi Berhasil Kumandangkan Indonesia Raya Di Olimpiade Tokyo

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Perhelatan Olimpiade Tokyo Cabang Olahraga Badminton telah memasuki babak final, Senin (2/8/2021).

Dua negara perwakilan asia bertemu di final yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, mempertemukan ganda putri Indonesia dan Cina.

Pasangan Indonesia Greysia Polli dan Apriani Rahayu berhasil menumbangkan dominasi dari pasangan Chen Qingchen dan Jia Yifan asal cina.

Di set pertama Indonesia berhasil menang dengan skor 21-19 dan set kedua Indonesia juga menang dengan skor 21-15.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo, Jepang sekaligus menjadi kado di hari kemerdekaan yang sebentar lagi akan dirayakan bangsa Indonesia.

Prestasi yang diraih pasangan ganda putri Indonesia ini tentu tidak lepas dari semangat yang tinggi dan dukungan warga Indonesia yang menyaksikan langsung maupun lewat saluran TV.

Diketahui, Greysia Polli merupakan gadis keturunan Sulawesi Utara sementara rekannya Apriani Rahayu gadis keturunan Sulawesi Tenggara.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Dua Gadis Sulawesi Berhasil Kumandangkan Indonesia Raya Di Olimpiade Tokyo
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top