Dua RSUD Di Sultra Dapat Bantuan APD Dari BPJS Ketenagakerjaan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (Nakes) di dua rumah sakit di Sultra, Rabu (28/7/2021) Pagi.

Dua Rumah Sakit tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Pemberian APD ini bertujuan agar rumah sakit terbantu dalam menangani pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

dr. Hasmudin selaku Direktur RSUD Bahteramas mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diterima mengingat saat ini pihaknya kekurangan stok APD.

“Karena dengan peningkatan kasus Covid-19, kami makin kekurangan stok APD saat ini. Tapi dengan bantuan hari ini, kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini seperti angin segar bagi kami”, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan dr. Sukirman selaku Direktur RSUD Kota Kendari bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada BPJamsostek Sultra”, ungkapnya.

“Dilonjakan gelombang kedua ini memang kami membutuhkan lebih banyak barang-barang operasional seperti APD ini”, tambahnya.

Sementara itu, Minarni Lukman selaku Kepala BPJamsostek Sultra berharap APD yang diberikan dapat memberikan manfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan memiliki dampak yang positif dalam penanganan virus Covid-19″, tutupnya.

Diketahui, jumlah total APD yang diberikan kepada kedua rumah sakit ini yakni berjumlah 75 set. Setiap setnya terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan karet, dan masker KN94.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Pos terkait