Daerah

Polres Kendari Gelar Vaksinasi Tahap I Untuk Anak Usia SMP Dan SMA

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Vaksinasi mulai dilakukan di kota kendari kepada anak usia dua belas hingga tujuh belas tahun, hal tersebut terlihat saat vaksinasi yang digelar Polres Kendari puluhan anak yang terdiri dari pelajar SMP hingga SMA Se-Kota Kendari ikut terlibat dalam vaksinasi tersebut, Senin (26/7/2021).

Untuk mekanisme vaksinasi anak tidak jauh beda dengan vaksinasi pada kelompok usia delapan belas tahun ke atas atau usia dewasa baik itu jenis vaksin maupun dosisnya.

Vaksinasi tersebut dimulai dengan screening awal untuk mengetahui kelayakan dan pengecekan suhu tubuh hingga observasi setelah dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan bahwa penyuntikan vaksin untuk anak oleh pihaknya merupakan dosis tahap pertama.

“Hanya diperuntukkan pada anak anggota polri yang berada di internal Polres Kendari”, ungkapnya.

“Vaksinasi sangat perlu dilakukan agar dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok”, jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa untuk ke depannya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari terkait vaksinasi anak dari masyarakat umum.

“Kita sudah berkoordinasi agar bukan hanya anak anggota polri melainkan anak dari masyarakat umum juga bisa dilakukan vaksinasi”, tutupnya.

Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kendari dari target 35 ribu 737 remaja di kota kendari, baru sekitar 1071 orang yang menjalani vaksinasi atau 3 koma 00 persen untuk dosis pertama.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Polres Kendari Gelar Vaksinasi Tahap I Untuk Anak Usia SMP Dan SMA
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top