Gubernur Sultra Lepas Bantuan Ikan Sehat, BKIPM Siapkan 2000 Paket Ikan Bermutu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas bantuan ikan sehat dan bermutu dalam rangka bulan mutu karantina ikan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Kamis (22/7/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi menekankan bahwa bantuan tersebut menyasar masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian bulan mutu karantika ikan tahun 2021”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Pihaknya mengapresiasi atas langkah Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI).

“Selaku Pimpinan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi tingginya”, ungkapnya.

Sementara itu, Amdali Adhitama selaku kepala BKIPM Kota Kendari mengatakan bahwa pelepasan ikan sehat bermutu ini merupakan rangkaian kegiatan bulan mutu karantina ikan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh BKIPM KKP.

“Kegiatan bulan mutu karantina ikan telah di lounching oleh kepala BKIPM di jakarta bulan April”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa ada empat item kegiatan yang sudah dilaksanakan sejauh ini.

“BKIPM Peduli Lingkungan yang dilaksanakan di bulan Mei, BKIPM Peduli IPTEK yang digelar di bulan Juni”, jelasnya.

“Pekan pelayanan publik yang dilaksanakan di awal bulan Juli dan BKIPM Peduli Sosial yang hari ini kita laksanakan”, tutupnya.

Diketahui, 2000 paket disiapkan dan akan dibagi ke 4 wilayah di Sulawesi Tenggara seperti Kabupaten konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Kota Kendari.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait