Pemda Kolaka Utara Gelar Salat Id, Bupati Ingatkan Masyarakat Tentang Tantangan Dalam Kehidupan

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Ditengah tingginya kasus Covid-19 di berbagai daerah, pelaksanaan Salat Iduladha di Kabupaten Kolaka Utara tetap mematuhi standar protokol kesehatan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sejumlah titik menggelar dan melaksanakan Salat Iduladha, salah satunya di Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Selasa (20/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. mengatakan bahwa dalam dinamika kehidupan, kita senantiasa dihadapkan pada berbagai tantangan.

Bacaan Lainnya

“Tantangan dan godaan bukan saja dalam bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT tetapi juga tantangan dalam menjalani roda kehidupan termasuk cobaan wabah Covid-19, olehnya itu diperlukan kesabaran dalam menjalaninya”, ungkapnya.

“Wabah pandemi mengakibatkan kondisi ekonomi kita sedikit goyah. Namun ditengah kondisi itu kita masih memiliki rasa optimis, salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yaitu Revitalisasi Kakao sudah mulai membuahkan hasil”, tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan dibeberapa tempat sudah melakukan panen kakao dengan hasil yang sangat menggembirakan,

“Melalui kesempatan ini saya tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar senantiasa melanjutkan program tersebut, pasalnya dengan Kakao InsyaAllah bisa meningkatkan penghasilan masyarakat”, terangnya.

“Target produksi kakao pada tahun 2021 ini InsyaAllah mencapai sekitar 70.000 ton, dengan demikian kakao bisa menciptakan dinamika pasar sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara masih terus melaksanakan penyaluran BLT, Bantuan Sosial Covid-19, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan dan bantuan lainnya.

Pada hari raya Iduladha kali ini, menurut data yang masuk, untuk hewan qurban di Kabupaten Kolaka Utara sebanyak, 657 ekor Sapi dan 25 ekor Kambing.

Untuk diketahui, Bupati Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., menyerahkan seekor hewan kurban yang penyerahannya diwakili oleh kabag. Kesra kepada pengurus masjid Bahrrurasyad wal ittihad untuk disembelih dan disalurkan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Pos terkait