Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Di Sultra, Relawan ASR Konsel Edukasi Masyarakat Untuk Tetap Waspada

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Dalam rangka pencegahan perkembangan penyakit corona virus, Organisasi aku sahabat rakyat (ASR) terus mengkampanyekan bahayanya corona virus, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dan beberapa kabupaten / kota angka pasien Covid-19 semakin meningkat.

Hal ini terlihat saat relawan ASR terus mengedukasi masyarakat dengan memasang sejumlah spanduk bertuliskan himbauan waspada Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan milik ASR Konawe Selatan (Konsel) terpampang jelas di sejumlah kecamatan.

Himbauan ini merupakan bentuk kepedulian lembaga sosial yang dipimpin oleh bapak Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka atau ASR untuk membantu pemerintah kabupaten dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang kian meningkat setiap harinya.

Bacaan Lainnya

Data Satgas Covid-19 Pemda Konsel per tanggal 11 Juli 2021 tercatat 609 kasus. Rinciannya, sebanyak 153 pasien positif, 4 suspect, 160 kontak erat, 23 meninggal, dan sembuh sebanyak 461 orang.

Kasus positif yang berjumlah 153 itu tersebar di berbagai kecamatan yang dinyatakan masuk zona merah, yakni Kecamatan Andoolo, Angata, Buke, Konda, Laeya, Palangga, dan Kecamatan Ranomeeto.

Akibat hal tersebut, Kordinator ASR Konsel, Ardan Setyadi bersama ASR Konsel berinisiatif membuat Spanduk edukasi agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Ini upaya kita untuk membantu pemerintah. Harapan kita dengan adanya himbauan yang kami buat, agat masyarakat semakin sadar, apa lagi beberapa hari lagi hari raya idul adha”, ungkapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, ASR Konsel akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,

“Tentunya ini merupakan himbauan langsung dari ketua dewan pembina ASR bapak mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk selalu membantu pemerintah dalam penanganan dan sosialisasi terhadap wabah Covid-19 ini”, tutupnya.

Tim Liputan : Ulil
Editor. : Fatan

Pos terkait