Kerja Bakti Bersama, Relawan ASR dan ASLI Gotong Royong Peduli Lingkungan Terus Digalakkan.

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Komitmen dan langkah ASR dan ASLI untuk mengedukasi masyarakat terus dilakukan, kali ini tim relawan ASR dan ASLI bergotong royong kerja bakti dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, Sabtu (10/07/21).

Komunitas Relawan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) dan Abdul Rasak-Andi Sulolipu (ASLI) Kendari, menggelar aksi bersih lingkungan menjelang hari raya idul adha.

Askar selaku tokoh pemuda di wilayah setempat mengatakan bahwa bakti sosial bersama warga kompleks BTN Permata Anawai dan BTN Bukit Mentari Indah, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, merupakan agenda rutin saat menyambut hari raya dan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

”Melihat ada sampah yang berserakan di jalan masuk kompleks, serta ada hutan semak-semak yang tingginya sudah hampir sama dengan tiang listrik. Maka kita rembuk untuk kerja bakti sore ini”, ungkapnya.

Relawan ASR dan ASLI terlihat begitu kompak membersihkan rumput, sampah dan mengangkut sampah tersebut ke tempat pembuangan sampah yang telah disediakan.

Sementara itu, Muhammad Nasir selaku Ketua Ranting Partai Gerindra Kelurahan Anawai mengatakan selain menumbuhkan budaya gotong royong, Bersih-bersih lingkungan ini dilakukan untuk membantu pemerintah Kota Kendari, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Musim hujan seperti sekarang, rawan sekali penyakit menular kalau lingkungan kita tidak bersih. Mudah-mudahan kerja bakti ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar Anawai”, terangnya.

Tim Liputan : Ulil
Editor : Ewa

Pos terkait