Begini Arahan Kasad Ke Satgas Yonif 725 Tentang Obvitnas Di Sulawesi Tenggara

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Seluruh anggota Satgas Yonif 725/Wrg menerima pengarahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sebelum melaksanakan pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS).

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis(8/7/2021).

“Pengarahan secara virtual dilaksanakan pada Rabu (7/7/2021) di Mako Yonif 725 Boro-Boro”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Diikuti seluruh anggota Satgas yang berjumlah 100 orang yang dihadiri juga oleh Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilinting S.Sos.,M.S.I., dan Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., MBA, Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Muhammad Amin, serta pejabat utama Korem 143/HO”, terangnya.

Dirinya mengatakan Satgas Yonif 725 ini merupakan Satuan BKO Gelombang III dan bertugas mengamankan Objek Vital Nasional yaitu PT. VDNI dan PT. OSS selama 1 tahun terhitung mulai tanggal 18 Juli 2021 s.d 31 Agustus 2022 yang Keduanya berada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Satgas Yonif 725 ini merupakan Satuan BKO Gelombang III dan bertugas mengamankan Objek Vital Nasional yaitu PT. VDNI dan PT. OSS selama 1 tahun terhitung mulai tanggal 18 Juli 2021 s.d 31 Agustus 2022 yang Keduanya berada di Sultra”, tambahnya.

Lebih lanjut, Setelah menerima pengarahan Kasad, Kasdam juga menyampaikan kebijakan dari Pangdam, juga menekankan agar seluruh prajurit yang terlibat dalam pengamanan dapat memahami dan melaksanakan penekanan dari Jenderal TNI Andika Perkasa dengan baik.

“Kasdam berharap agar dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi penyimpangan, berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat sekitar dan perusahaan serta menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19”, tutupnya.

Diketahui, PT. VDNI dan PT. OSS merupakan perusahan yang bergerak di bidang smelter nikel dan berlokasi di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Pos terkait