Daerah

Peduli Budaya, Konsorsium Tolaki Mepokoaso Sambangi Rujab Gubernur Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang tergabung dalam Konsorsium Tolaki Mepokoaso Peduli Budaya Sulawesi Tenggara menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (7/7/2021).

Dalam orasinya, Massa menuntut Gubernur Sultra Ali Mazi untuk segera mencabut SK terkait Dewan Kebudayaan di Sultra.

Selain itu, massa juga meminta kepala dinas (Kadis) Dikbud Sultra segera dicopot karena dinilai lalai dalam menjaga benda pusaka di museum.

Massa yang didominasi dengan pakaian hitam ini lebih dulu berorasi di perempatan lampu merah MTQ

Setelah melakukan orasi massa kemudian berkunjung di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menemui Kepala Dinas namun setibanya di lokasi yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Karena tidak mendapatkan jawaban, massa kemudian bergegas ke rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra untuk kemudian dilakukan dialog terkait tuntutan massa aksi.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Peduli Budaya, Konsorsium Tolaki Mepokoaso Sambangi Rujab Gubernur Sultra
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top