Daerah

Siapkan Tiga Ruangan Khusus, RSUD Kendari Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menyiapkan tiga ruangan untuk menampung pasien positif guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Kapasitas kamar tersebut bisa menampung hingga 100 pasien.

Tiga ruangan yang disiapkan untuk pasien Covid-19 itu yakni pusat penanganan penyakit infeksi atau infeksi center, Ruangan Sakura dan Ruangan Lavender. Setiap kamar dilengkapi dengan peralatan penanganan pasien Covid-19.

dr. Sukirman selaku Direktur RSUD Kota Kendari mengatakan pihaknya telah menyiapkan kamar untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu kasus covid-19 meningkat lagi.

“Sejak meningkatnya kasus Covid-19 tahun lalu, kita sudah siapkan 100 ruangan sehingga saat terjadi penurunan kasus, kita kembalikan fungsinya seperti biasa”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mnegatakan bahwa dengan peningkatan ini, ruangan yang memang dulu diperuntukan untuk penanganan infeksi Covid-19 akan kita gunakan jika terjadi pelonjakan.

“Untuk saat ini masih terkendali karena kasus baru 30an yang masuk, masih banyak yang kosong”, terangnya.

Dirinya menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Untuk diketahui, Para pasien yang positif Covid-19 itu kini masih menjalani isolasi di ruang pusat penanganan penyakit infeksi atau infeksi center.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Siapkan Tiga Ruangan Khusus, RSUD Kendari Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top