Daerah

Keluhkan Sulitnya Air Bersih dan Minimnya Penerangan, Warga Mangga Dua Mengadu Ke Partai Gerindra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sejumlah warga yang bermukim di Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Kendari, sampai saat ini masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Pasalnya sumber air bersih yang selama ini digunakan warga untuk kebutuhan rumah tangga, hanya mengandalkan air dari pegunungan.

Alpinus Toalima selaku perwakilan warga yang hadir dalam ngopi bareng Gerindra (20/6/2021), menuturkan bahwa sumber air bersih dari pegunungan belum optimal.

“Kendala utama yang dihadapi warga saat ini adalah sambungan instalasi pipa dan bak penampungan airnya belum memadai”, terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa saat ini ada puluhan kepala keluarga hanya berharap dari sumber air tersebut.

“Sumber air bersih yang ada di sekitar mangga dua ini menjadi satu-satunya yang dimanfaatkan sekitar lebih dari 50 kepala keluarga”, jelasnya.

Sementara itu, Titin yang juga warga di sekitar mangga dua meminta Partai Gerindra untuk memfasilitasi pengadaan lampu jalan di sekitar jalur puncak yang melewati hutan.

“Jalan ini sangat rawan bukan karena posisinya yang menanjak, tetapi tidak adanya lampu penerang sehingga kami para perempuan tidak berani melintasi jalan tersebut saat malam hari”, ungkapnya.

Menanggapi aduan warga, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdulah Bafadal mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut untuk kemudian dibahas bersama fraksi di DPRD Kota Kendari.

“Sebagai tindak lanjut awal, dalam waktu dekat, tim kerja DPC bersama PAC Gerindra Kecamatan Kendari, akan melihat langsung kondisi sumber air bersih dan jalur jalan yang tidak memiliki penerangan lampu”, ucapnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Keluhkan Sulitnya Air Bersih dan Minimnya Penerangan, Warga Mangga Dua Mengadu Ke Partai Gerindra
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top