Daerah

Pemkot Kendari Dinilai Belum Mampu Mengatasi Persoalan Infrastruktur Jalan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari dinilai belum mampu menjawab berbagai persoalan, seperti perbaikan akses jalan lingkungan dan jalan-jalan setapak yang kondisinya rusak bahkan sukar dilalui kendaraan.

Beberapa ruas jalan lingkungan dan jalan setapak yang kondisinya rusak parah, sebagian telah dibenahi sendiri oleh warga secara swadaya, namun di beberapa titik lainnya seperti di RT 17 kelurahan Mandonga belum bisa diperbaiki secara swadaya mengingat sebagian warga yang bermukim di daerah tersebut merupakan kalangan menengah bawah.

Dalam acara silaturahmi NGOPI BARENG DPC Partai GERINDRA di sekretariat PAC Kecamatan Mandonga, Sabtu (19/6/2021).

Burhanudin selaku pengurus PAC dan juga sebagai warga di wilayah RT 17 kelurahan Mandonga mengatakan pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah kota terkait perbaikan jalan di lingkungannya namun hingga hari ini belum ada respon.

“Usul perbaikan jalan lingkungan sudah berulang kali disampaikan bahkan beberapa kali ditinjau dan didokumentasikan untuk perbaikan, namun belum juga ada realisasi”, ungkapnya.

Atas kondisi ini, ia meminta kepada Partai Gerindra Kota Kendari untuk mengambil peran dengan membuktikan kepeduliannya terhadap persoalan yang dirasakan warga Kota Kendari khususnya di RT 17 Kelurahan Mandonga.

Menanggapi keluhan warga, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdulah Bafadal berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut agar segera dilakukan perbaikan.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Ketua PAC bersama perwakilan dari DPC dalam waktu dekat akan meninjau langsung jalan lingkungan di RT 17 kelurahan Mandonga.

“Kami akan meninjau kemudian memutuskan apakah penanganannya nanti akan disampaikan melalui fraksi di DPRD Kota Kendari untuk di perjuangkan ataukah akan diselesaikan sendiri oleh Partai”, terangnya.

Menurutnya, Partai Gerindra di Kota Kendari sudah berkomitmen untuk selalu hadir dan merespon berbagai persoalan masyarakat sebagai wujud kerja nyata di Kota Kendari dan Sultra.

“Saya harap seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai di Kota Kendari lebih peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar mereka”, tegasnya.

“Dengan begitu masyarakat akan mengenal Gerindra sebagai satu-satunya Partai yang peduli terhadap kondisi masyarakat”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Pemkot Kendari Dinilai Belum Mampu Mengatasi Persoalan Infrastruktur Jalan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top