Tingkatkan Budaya Literasi, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kendari Gelar Lomba Bercerita

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari menggelar lomba bertutur, Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel yang ada di kota kendari.

Sasriati selaku Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjembatani siswa yang memiliki bakat di bidang cerita rakyat.

Selain itu, diharapkan generasi muda dapat lebih mengenal dan mencintai ragam budaya di Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tentunya untuk menarik minat baca para siswa guna lebih mengenal beragam budaya yang ada di Sultra”, ungkapnya.

Sementara itu, Meriyanti Kepala Bidang Pengembangan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Kota kendari yang juga Panitia Pelaksana mengatakan peserta dari kegiatan ini dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiah (MI) se-kota kendari.

“Jumlah yang mengikuti lomba ini sebanyak lima belas peserta perwakilan dari sebelas kecamatan di kota kendari”, terangnya.

“Semoga tahun ini kita mendapatkan yang terbaik, yang juara di kota kendari akan mengikuti lagi di tingkat provinsi kemudian ke tingkat nasional”, harapnya.

Untuk aspek penilaian dalam lomba ini, berupa Kreatifitas dan ekspresi dari peserta dan pesan atau ajakan yang disampaikan melalui cerita.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota kendari.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait