Daerah

Lantik Pejabat Di Lingkup Pemkab Kolut, Bupati : Memimpin Itu Adalah Seni

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Dalam rangka pengembangan karir serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada, Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar M.H. melantik sekaligus mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab, Jumat (18/6/2021).

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati, turut hadir Ketua DPRD, Sekda, Forkopimda dan Kepala OPD Lingkup Pemda.

Dalam kesempatan tersebut, H. Nur Rahman Umar mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ini diharapkan membawa semangat baru dalam penataan aktivitas pelayanan pemerintahan.

“Pelantikan pejabat merupakan wujud Apresiasi atas kinerja yang baik dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan masyarakat dan percepatan pembangunan di Daerah”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan Promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa juga suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karir di lingkungan Aparatur Sipil Negara.

“Jabatan merupakan kepercayaan dari pemimpin yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan kompetensi serta moral yg dimiliki ASN sesuai ketentuan”, terangnya.

Di akhir, Dirinya berpesan bahwa pemimpin hendaknya bisa menciptakan susana yang kondusif dan produktif.

“Ciptakan kondisi nyaman dan aman serta terukur terhadap apa yang dilakukan, lakukan pendekatan kekeluargaan, humanis dan perbaiki manajemen kepemimpinan organisasi karena memimpin itu adalah seni”, tutupnya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik hari ini adalah Hj. Andi Darwisah, S.Pd., M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Hasrayani, SP Sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kemudian Andi Adha Arsyad, S.Sos., M.A.P sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Drs. Samsuddin, M.Pd sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Lantik Pejabat Di Lingkup Pemkab Kolut, Bupati : Memimpin Itu Adalah Seni
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top