SAH! Andi Merya Nur Kini Jabat Bupati Koltim, Ketua Gerindra Sultra Ucapkan Selamat

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, SH melantik Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur sebagai Bupati definitif yang berlangsung di Aula merah putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (14/6/2021).

Pelantikan Andi Merya Nur sebagai Bupati Koltim berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 2 Juni 2021 nomor 131.74-1220, tentang perubahan ketiga atas keputusan Mendagri nomor 131.74-74-265 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Provinsi Sultra.

Serta surat Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri kepada Gubernur Sultra Nomor 131.74/3651/OTDA, perihal penyampaian keputusan Mendagri tanggal 4 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan, saat ditemui awak media Andi Merya Nur menyampaikan bahwa dirinya akan fokus menjalankan apa yang sudah menjadi program dalam kampanye.

“Kita akan bekerja sesuai visi dan misi yang sudah dijanjikan ke masyarakat”, ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa nantinya akan ada program-program prioritas yang akan dilakukan pihaknya.

“InsyaAllah, program prioritas yang akan kami lakukan dalam waktu dekat seperti dalam bidang Pertanian, Perkebunan dan Infrastruktur jalan”, terangnya.

Disinggung soal posisi wakil bupati, dirinya berharap istri mendiang Almarhum Samsul Bahri paling tepat mengisi kekosongan kursi tersebut.

“Semua harus melewati proses di DPR, kami di Pemda tinggal menunggu nama yang akan diusung kemudian menyurat ke Gubernur”, jelasnya.

“Besar harapan kami, teman-teman di DPR mendorong dan mengusung Ibu Samsul Bahri”, harapnya.

Sementara itu, Diana Massi yang merupakan Istri Almarhum Samsul Bahri Saat ditanya kesiapannya mendampingi Bupati koltim definitif mengatakan dirinya siap

“InsyaAllah, kalau saya pribadi siap mendampingi Ibu Bupati”, ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengucapkan selamat kepada Andi Merya Nur yang baru saja dilantik menjadi Bupati Kolaka Timur.

“Kami ucapkan selamat, semoga amanah rakyat dijalankan dengan baik”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait