Wujudkan KOTAN, BNN Kendari Kolaborasi Bersama Pemerintah Kota

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) bersama Instansi Pemerintahan, Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Sultra, Kepolisian, TNI dan berbagai instansi pemerintahan di kota kendari.

Brigjen Pol Sabaruddin Ginting selaku Kepala BNNP Sultra dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong pemberantasan narkoba di tiap tiap daerah.

Bacaan Lainnya

“Marilah sama sama kita bergerak menggelorakan pilot project melalui empat kelurahan bersinar yang jadi fokus pencegahan”, terangnya.

Sementara itu, Kepala BNN kota Kendari, Dra. Murniaty M.,MPH.,Apt secara terbuka menyatakan arah dan kebijakan BNN, yaitu perang melawan Narkoba (war on drugs) untuk mewujudkan kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba) di Kota Kendari.

“tentunya tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan dalam memberantas peredaran narkoba. Butuh proses, butuh program kerja, dan butuh dukungan semua pihak”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap bahwa rencana aksi yang digaungkan oleh pihaknya mendapat dukungan dari semua kalangan.

“Semoga dengan rapat koordinasi hari ini, kota tanggap ancaman narkoba tidak hanya sampai disini tetapi ada rencana aksi nyata yang terus dilakukan demi mencegah peredaran narkoba”, harapnya.

Di akhir, dirinya berpesan kepada milenial untuk menjauhi narkoba karena kita akan menghadapi bonus demografi.

“Ayo adek-adek sebagai generasi penerus bangsa, jauhi narkoba, mari kita hidup bersih tanpa narkoba”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait