Sidak Ke Sekolah-Sekolah Di Kendari, Komisi III : Kesehatan Siswa Paling Utama

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di kota kendari guna memastikan penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan, Selasa (8/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pengecekan berbagai kelengkapan sarana dan prasarana setiap sekolah yang menggelar ujian tatap muka.

La Ode Muhammad Rajab Jinik selaku Ketua Komisi III mengatakan bahwa pihaknya turun ke lapangan untuk melihat langsung terkait penerapan protokol kesehatan yang ada.

Bacaan Lainnya

“Untuk protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik seperti, Penggunaan masker, mencuci tangan, jarak antar siswa dalam kelas dan pengukuran suhu tubuh”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pihaknya menunggu masukan dari semua elemen terutama masyarakat terkait dengan pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Kita juga mendengarkan laporan dari masyarakat, kita akan menunggu masukan, jika ada akan kami evaluasi”, tutupnya.

Sementara itu, Abdul Hamid selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 kendari mengatakan bahwa pelaksanaan ulangan ini kami mengutamakan berfokus pada kesehatan siswa.

“Jadi, sebelum pelaksanaan dilakukan, sarana dan prasarana kami siapkan lebih dulu untuk menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan”, terangnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kendari, Wakil Ketua Komisi III, Anggota Komisi III serta sejumlah staf dewan.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait