Daerah

Pastikan Sekolah Di Kendari Patuhi Prokes, Rajab Jinik Akan Melakukan Sidak Ke Sekolah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melalui Komisi III akan mengunjungi sekolah yang melaksanakan ulangan semester guna memastikan langsung protokol kesehatan dalam pelaksanaan UAS tingkat SD dan SMP se-kota kendari yang tengah berlangsung mulai hari senin tanggal 7 juni 2021.

La Ode Muhammad Rajab Jinik selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari mengatakan pihaknya telah mendukung pelaksanaan ulangan tersebut secara tatap muka langsung, hanya saja protokol kesehatan wajib terjaga.

“Dari awal kami di DPRD Kota Kendari sangat fokus dengan persoalan sekolah tatap muka ini, sudah kita lakukan rapat bersama dengan dikmodora, pihak kesehatan serta orang tua murid guna memberikan masukan terkait sekolah di masa pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikian Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari serta pihak sekolah sangat berperan penting dalam mengawasi pelaksanaan ulangan semester secara tatap muka langsung dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Protokol kesehatan jadi hal utama, sebab itu yang sudah kita sepakati bersama untuk pelaksanaan sekolah tatap muka ini”, terangnya.

“jika masih ada orang tua murid yang ragu dan belum mengijinkan anaknya untuk ujian tatap muka di sekolah, kita harus dispensasi seperti guru yang datang ke rumahnya”, jelasnya.

Dirinya juga menambahkan jika nantinya dalam sidak ditemukan sekolah yang tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara maksimal, maka komisi III DPRD Kota Kendari akan mengusulkan untuk pembatalan ulangan secara tatap muka langsung.

“Jika nantinya ditemukan ada kesepakatan yang dilanggar, maka kami akan berikan teguran bahkan kita akan memperbaiki”, tutupnya.

Tentunya pihak sekolah diwajibkan untuk menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti pengukur suhu, tempat mencuci tangan dan penggunaan masker dan jarak duduk.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pastikan Sekolah Di Kendari Patuhi Prokes, Rajab Jinik Akan Melakukan Sidak Ke Sekolah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top