ASR dan Partai Gerindra Gelar Kejuaraan Balap Motor Taxi Gabah Usai Panen Padi Di Koltim

LANGITSULTRA.COM | KOLTIM – Kegiatan balap motor taxi gabah akan diadakan di kompleks persawahan Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten kolaka timur.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Partai Gerindra bersama Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) pada tanggal 13 – 15 juni dan Batas pendaftaran 12 juni 2021.

Selain peserta lokal yang berada di wilayah Koltim, pihak panitia juga menerima dari luar kabupaten / kota yang ada di sultra.

Bacaan Lainnya

Muhtadin Akbar selaku Koordinator ASR Koltim mengatakan jenis kendaraan bebas hanya pada roda ban saja yang diatur.

“cc kendaraan motor yang digunakan bebas hanya saja kalau lingkaran ban telah ditetapkan panitia yaitu lingkaran 19 kebawah”, ungkapnya.

“tujuan dari balap motor taxi gabah ini adalah ajang silaturahmi dan mengenalkan sekaligus mensosialisasikan ASR kepada warga Koltim Khususnya”, tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kesyukuran petani usai melakukan penen.

“tujuannya biar para petani terhibur dengan adanya kegiatan ini”, terangnya.

Kegiatan ini rencananya dihadiri ketua dewan pembina ASR Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Ketua DPD Gerindra Andy Adi Aksar dan Plt Bupati Kolaka Timur Andy Merya.

Sedangkan panjang lintasan yang digunakan satu kilo dengan lima kali putaran, peserta nantinya dua kali putaran pertama pembalap akan jalan kosong setelah itu, putaran selanjut akan membawa gabah satu karung.

Untuk diketahui, hadiah dalam kejuaraan ini dengan rincian juara 1 total hadiah 8 juta dan tropi, juara dua 6 juta dan tropi, juara tiga 4 juta, juara empat 2 juta, juara lima dan enam 1 juta.

Setiap pembalap semua dipastikan safety harus memakai helm, sepatu dan kaos tangan dan tentunya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait