Pembayaran Gaji Ke-13 Pensiunan Di Sultra Siap Dicairkan, Catat Tanggalnya

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – PT Taspen Kantor Cabang Kendari menetapkan pembayaran gaji ke-13 untuk pensiunan se-Sulawesi Tenggara akan mulai direalisasikan tanggal 4 juni 2021. Untuk tahun ini, Penerima gaji ke-13 sedikit lebih banyak dibanding gaji rutin setiap bulannya sebab tidak ada lagi pemotongan asuransi kesehatan.

Dengan mengacu pada peraturan pemerintah PT Taspen Cabang Kendari mulai tanggal 3 juni 2021 akan menyalurkan pembayaran tersebut bagi pensiunan se-sultra.

PT Taspen Cabang Kendari sebelumnya telah memasukkan gaji 13 tahun 2021 ke tempat pembayaran gaji pensiunan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan dana dengan alokasi anggaran sebesar 90 M guna membayar gaji ke-13 pensiunan yang mencapai kurang lebih tiga puluh dua ribu pensiunan se-sultra.

Sementara itu, untuk besaran yang akan diterima oleh pensiunan lebih banyak dibanding gaji rutin setiap bulannya sebab tidak ada lagi potongan asuransi kesehatan

Peter Laurensius Samosir selaku Branch Manajer Kantor PT Taspen Cabang Kendari mengatakan bahwa dalam pengambilan uang pesiunan ini, dilakukan dengan cara seperti biasanya.

“sistem pembayaran gaji ke-13 para pensiunan sama dengan penerimaan gaji untuk setiap bulannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa gaji yang masuk di rekening dapat diambil kapan saja.

“Untuk gaji pensiunan tidak ada batasan waktu, selama uang yang di rekening ada, pengambilan bebas kapan saja”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait