Daerah

Dewan Kendari Kembali Mediasi Polemik Karamba Di Bungkutoko

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Komisi II DPRD Kota Kendari Menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait rencana relokasi karamba yang berada di Bungkutoko, Rabu (2/6/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sahabuddin, S.IP selaku wakil ketua komisi II didampingi LM. Rajab Jinik D, S.Sos,. M.Hum, Laode Wama, SH serta Apriliani Puspitawati, S.I.Kom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dinas Perikanan Kota Kendari, Satpol PP, Bapedda dan Lurah Bungkutoko dan Petoaha.

Menanggapi hal tersebut, Sahabuddin selaku wakil ketua komisi II mengungkapkan bahwa dari apa yang terlihat di lapangan, lokasi yang disediakan dianggap tidak layak bagi para nelayan.

“Kondisi kelayakan karamba yang disediakan pemerintah masih melengking dari keinginan masyarakat”, ungkapnya.

“lokasi yang baru ini keamanannya dipertanyakan masyarakat, di sana belum ada penerangan sehingga masyarakat khawatir akan adanya hal yang tidak diinginkan”, lanjutnya.

Dirinya berharap bahwa Pemerintah membuka diri dan duduk bersama mencari solusi terbaik untuk semua.

“Yang kita inginkan, Program Kota-Ku ini ditinjau bersama terkait persoalan yang dirasakan masyarakat sehingga melahirkan solusi terbaik untuk semua pihak”, tutupnya.

Diwaktu yang sama, Imran Ismail selaku Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari menuturkan bahwa masyarakat tidak menolak melakukan pemindahan ke karamba yang baru.

“Sebenarnya masyarakat tidak menolak, yang menjadi masalah karena masyarakat sudah terlanjur memasukkan kembali bibit ikan di akhir tahun 2020 lalu sementara relokasi harus segera dilakukan”, ucapnya.

“Inilah salah satu keputusan hasil RDP hari ini, bahwa kita akan turun secara bersama sama mencari solusi dan kendala dari permasalahan yang sebenarnya dialami”, tambahnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Dewan Kendari Kembali Mediasi Polemik Karamba Di Bungkutoko
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top