Resmikan Masjid Di Konawe, Ini Harapan ASR

LANGITSULTRA.COM | KONAWE – Masjid Nur Rahmat Hamid yang berada di desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diresmikan langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka usai rampung pembangunannya. Selasa (01/06/2021).

Diketahui, warga di lokasi tersebut kesulitan membangun masjid karena minimnya anggaran yang dimiliki, sehingga hal tersebut menggerakkan lembaga sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) untuk membantu pembangunannya.

Samsul selaku Kepala Desa Asaki mengungkapkan bahwa meningkatnya jumlah penduduk tentunya daya tampung masjid perlu diperluas. Kondisi tersebut, membuat lembaga ASR berinisiatif untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan selesainya pembangunan masjid tersebut, kami harapkan masyarakat berlomba-lomba untuk beribadah. Melalui kesempatan ini, saya sebagai pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar yang telah meluangkan waktu dan memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga pembangunan ini dapat terselesaikan”, ucapnya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka selaku Dewan Pembina ASR berharap masyarakat menjadikan masjid sebagai sarana untuk menemukan kebaikan.

“Mari berlomba-lomba mengejar kebaikan. Saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya”, ungkapnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada ibu Wylianti yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan masjid”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Pos terkait