Peringati Hut ke-13, Satuan Relawan Indonesia Raya Gelar Revolusi Putih

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang menyiapkan agenda sosial dalam rangka menyambut HUT XIII dengan menggelar kegiatan Revolusi Putih atau berbagi susu kepada santri yang menuntut ilmu di pondok-pondok pesantren.

Romi Rere selaku Ketua PD SATRIA Sultra menuturkan bahwa kegiatan Revolusi Putih ini dilakukan dalam rangka peringatan hari jadi SATRIA yang ke 13 tahun tanggal 30 Mei 2021 mendatang.

“Kegiatan revolusi putih ini merupakan agenda tahunan kami di PD SATRIA yang kerap dilaksanakan pada puncak peringatan hari jadi SATRIA”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya menambahkan PD SATRIA Sultra sudah menyiapkan sejumlah kegiatan sosial yang akan dilaksanakan jelang peringatan HUT SATRIA, namun karena pandemi Covid-19 masih ada sehingga agenda tersebut enggan untuk dilaksanakan.

“Meski demikian PD SATRIA Sultra akan berupaya maksimal untuk melakukan kegiatan sosial lain dengan tetap menaati ketentuan protokol kesehatan”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ardan Setyadi menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang sudah direncanakan PD SATRIA Sultra akan tetap dioptimalkan agar bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

“Pada peringatan HUT SATRIA ke XIII tahun ini mengusung tema “BENAHI DIRI WUJUDKAN MIMPI INDONESIA RAYA”, terangnya.

Diwaktu yang sama, Iskandar Kasim selaku Sekretaris PD SATRIA Sultra mengaku pada puncak peringatan hari jadi tersebut, akan dirangkaikan dengan Rapat Konsolidasi Nasional yang dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia.

“Dalam agenda tersebut, pengurus pusat SATRIA akan menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan peran SATRIA dalam mendukung kerja-kerja politik Partai Gerindra”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait