Peduli Palestina, Kolaka Utara Salurkan Bantuan Melalui Tiga Lembaga Ini

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyalurkan donasi sebesar 58.500.000 untuk rakyat Palestina sebagai bentuk dukungan masyarakat Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara.

Drs. H. Nur Rahman Umar, MH selaku Bupati Kolaka Utara bersama Dr. Taupiq, S. S.P.,MM Sekda Kolut yang juga sebagai Ketua DMI menyerahkan Bantuan tunai untuk Rakyat Palestina melalui 3 lembaga.

Ketiga lembaga tersebut yakni, KNRP sebanyak Rp. 40.000.000.- kemudian WIZ Wahda Islamiyah sebanyak Rp. 10.000.000.- dan yang terakhir Lembaga Lazis Muhammadiyah sebanyak Rp. 8.500.000,-

Bacaan Lainnya

Dana yang masuk bersumber dari Baznas sebanyak Rp. 30.000.000,- serta penerimaan dari masyarakat sebanyak Rp. 28.5000.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Nur Rahman Umar. MH mengungkapkan bahwa bantuan ini bagian dari kepedulian sesama sebagai bentuk dukungan untuk saudara kita di Palestina.

”Apa yang kita berikan ini walaupun kita sadar bahwa itu belum mencukupi kebutuhan masyarakat yang ada di sana tetapi inilah bentuk perhatian sebagai manusia, sebagai muslim atas penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina”, terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap bahwa dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka di palestina.

“harapan kita dapat membantu dan meringankan beban yang dialami saudara kita yang ada di Palestina”, ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kolaka Utara Dr. Taupiq, S. S.P.,MM menuturkan bahwa penggalangan dana untuk rakyat Palestina masih terus dilakukan di setiap daerah.

“Pengumpulan sumbangan ini masih terus berjalan, kita harapkan donasi masyarakat terus dihimpun untuk saudara-saudara seiman kita di Palestina”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait