Daerah

Vaksinasi Berjalan, Jumlah Pasien Di RSUD Kota Kendari Menurun

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami penurunan dalam kurun waktu dua minggu terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Berdasarkan data yang diperoleh, Jumlah pasien terus mengalami penurunan. Hal tersebut ditandai dengan berkurangnya jumlah pasien positif di pusat penanganan penyakit infeksi RSUD Kota Kendari yang kini tinggal tiga pasien dari sebelumnya merawat pasien Covid-19 hingga 70 orang.

Sukirman selaku Direktur RSUD Kota Kendari mengatakan bahwa penurunan jumlah pasien Covid-19 di Kota Kendari dipengaruhi vaksinasi yang sudah dilakukan oleh masyarakat kota kendari.

“menurunnya jumlah positif karena masyarakat sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuh semakin meningkat”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian.

“kalau bisa masyarakat untuk hindari kerumunan atau keramaian dan tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ada”, harapnya

Untuk di ketahui, selama pandemi Covid-19 terjadi, RSUD Kota Kendari merawat pasien positif hingga menembus angka seribu lebih pasien.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Vaksinasi Berjalan, Jumlah Pasien Di RSUD Kota Kendari Menurun
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top