Pasca Operasi Ketupat, Kendari Catatkan Lakalantas Terbanyak

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra mengumumkan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas selama operasi ketupat tahun 2021 mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan tahun lalu.

Operasi yang digelar sejak tanggal 6 hingga 17 mei 2021, mengungkap 29 kasus kecelakaan di wilayah Sultra. Dari data yang ada, Sebanyak 44 kasus dengan 12 orang diantaranya meninggal dunia dan 32 orang luka ringan.

Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu, dengan jumlah 11 kasus kecelakaan lalu lintas diantaranya meninggal dunia 2 orang.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 17 kabupaten kota yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari menjadi daerah dengan tingkat kecelakaan lalu lintas paling tinggi yakni 6 kasus dengan 1 orang meninggal dunia.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi dalam kota maupun kabupaten masih mendominasi selama tahun 2021 dalam operasi ketupat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Yulianto mengatakan kecelaakan lalu lintas terjadi didahului dengan pelanggaran.

“karena mereka merayakan lebaran dengan uforia yang berlebihan sehingga terjadi kecelakaan yang diawali dengan pelanggaran lalu lintas”, ungkapnya.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Meski operasi ketupat tahun 2021 telah berakhir namun direktorat lalu lintas Polda Sultra tetap melanjutkan kegiatan rutin dan berlangsung hingga tanggal 24 mei 2021.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait