Daerah

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari Besok Laksanakan Salat Idulfitri

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kementerian Agama (Kemenag) melalui Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 menetapkan pelaksanaan salat idulfitri 1 syawal 1442 H dapat dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka dengan protokol kesehatan ketat. Namun, terdapat pengecualian sebagaimana dalam ketetapannya.

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari menjadi salah satu masjid yang melaksanakan salat idulfitri.

Wahid Nursalim Pengurus Masjid Raya Al-Kautsar menuturkan bahwa pihaknya akan melaksanakan salat idulfitri.

“InsyaAllah, kita akan laksanakan salat id di masjid ini”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan salat idulfitri nantinya akan menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah.

“Protokol kesehatan tetap ada, terutama menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat saat ini pandemi masih ada”, terangnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi, jamaah yang akan melaksanakan salat id diwajibkan membawa masker dengan menjaga jarak”, jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan salat idulfitri di Masjid Raya Al-Kautsar kendari akan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara bersama jajarannya.

Tim Liputan : Ichal
Editor : Ewa

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari Besok Laksanakan Salat Idulfitri
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top