Daerah

Gunakan Cara Unik, Polisi Baubau Imbau Prokes Di Pusat Perbelanjaan

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Beragam cara yang dilakukan aparat keamanan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Anggota Satlantas dan Satbinmas Polres Baubau, yang memberikan imbauan menjaga protokol kesehatan, dengan cara unik menggunakan metode papan bertulis kepada pengunjung mal.

Empat Polwan dari Satlantas dan Satbinmas Polres Baubau, memegang papan bertuliskan imbauan menjaga protokol kesehatan di dalam mal kota Baubau.

Di Papan tersebut tertera empat imbauan kepada pengunjung mal, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Selain mengedukasi, polisi juga memberikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker dan membagikan brosur tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Imbauan itu dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya kerumunan warga di dalam pusat perbelanjaan saat menjelang lebaran idul fitri.

Iptu Raden Mulyadi Kasat Lantas Polres Baubau mengatakan, himbauan dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaaan dan menyadarkan warga, taat terhadap protokol kesehatan.

“Jadi, kami hadir disini sebagai bagian dari upaya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan”, ungkapnya.

ia menambahkan baubau saat ini menjadi pusat perbelanjaan bagi masyarakat yang ada di kabupaten sekitar.

“Tentunya kami tidak akan berhenti untuk terus melakukan imbauan karena kita tahu sendiri Kota Baubau merupakan wilayah aglomerasi dan berbagai daerah yang berbatasan akan melakukan transaksi jual beli disini”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Gunakan Cara Unik, Polisi Baubau Imbau Prokes Di Pusat Perbelanjaan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top