Edukasi Digital Ekonomi, ASR Kendari Ajak Pedagang Manfaatkan Teknologi

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kendari, kembali mengunjungi Pasar Baruga Kota Kendari untuk melatih pedagang terkait pentingnya pengunaan teknologi informasi dalam memajukan usaha mereka di tengah Pandemi Covid-19 sekaligus mengenalkan ASR ke Masyarakat setempat, Minggu (9/5/2021).

Alvian Pradana Liambo selaku Ketua Milenial ASR Kota Kendari mengungkapkan bahwa saat ini teknologi mempunyai peran sentral dalam kehidupan masyarakat.

“Perkembangan teknologi yang semakin pesat, menimbulkan banyak perubahan terhadap pola hidup manusia, terutama dibidang pemenuhan kebutuhan pokok. Ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid-19, maka masyarakat di seluruh dunia dituntut untuk mengubah kebiasaan hidupnya. Tak terkecuali sektor perdagangan”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Salah satu contohnya adalah dengan munculnya berbagai macam market online yang memberikan kemudahan bagi siapa saja dalam berbelanja. Hal ini yang biasa dikenal dengan digitalisasi ekonomi.

“Digitalisasi ekonomi merupakan kondisi yang menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media terjadinya transaksi jual beli, pemasaran, Dan aktivitas perekonomian lainnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat”, terangnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam membangun soliditas dan komitmen antar sesama Anggota ASR, agar cita-cita bersama dalam mengantarkan bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Menuju Sultra satu dapat terwujud. Sebab dibutuhkan pemimpin yang tegas, sederhana, peduli, merakyat dan berpengalaman dalam memimpin Bumi Anoa, dan semua itu ada pada sosok Andi Sumangerukka”, tutupnya.

Diwaktu yang sama, juga dilakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait